Monday 20 January 2020

Cara Merebus Singkong Agar Empuk Dan Merekah

Rahasia Singkong Goreng Merekah Dan Empuk

Allow, selamat pagi, di kesempatan akan membahas tentang cara merebus singkong agar empuk dan merekah Rahasia Singkong Goreng Merekah Dan Empuk simak selengkapnya lebih dalam tentang Rahasia Singkong Goreng Merekah Dan Empuk.

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ اارَّØ­ِيم

Pasti sobat tidak asing dengan jajanan singkong  digoreng yang biasa di jajakan di pinggir jalan, biasanya dijual oleh penjual gorengan. Pertama melihat saya biasa saja karena saat dikampung saya juga sering membuat singkong goreng. Tapi setelah saya amati ternyata ada yang beda dengan singkong goreng tersebut, singkong goreng yang saya lihat di tukang gorengan terlihat merekah berbeda dengan saat saya goreng dikampung. Akhirnya saya coba membeli  dan ternyata memang rasanya lebih gurih dan empuk.

Saya pun penasaran dengan resepnya. Akhirnya saya searching-searching di internet tentang singkong mekar tersebut, tapi dari sekian banyak artikel ternyata caranya sama saja dengan cara saya menggoreng. Sampai pada akhirnya saya menemukan rahasianya, mau tahu sobat, yuk kita simak resepnya.

Bahan-bahan :

1 kilogram singkong 

Rahasia Singkong Goreng Merekah Dan Empuk

2 gelas air es 

1 sdt baking soda

Secukupnya minyak untuk menggoreng 

Bumbu yang dihaluskan :

3 siung bawang putih

1 sdt bubuk ketumbar 

1 sdt garam halus beriodium, jika kurang asin bisa ditambahkan sesuai selera

Secukupnya penyedap rasa jika suka

Cara Membuat :

Rahasia Singkong Goreng Merekah Dan Empuk
  • Kupas singkong, potong kira-kira 4cm, bisa juga dibelah agar cepat matang, kemudian cucilah sampai benar-benar bersih hingga air bilasan berwarna bening. ( Tips, saat membeli singkong pilihlah singkong yang berkualitas, cirinya bisa sobat lihat . Karena kualitas singkong sangat mempengaruhi  rasa dan tingkat kematangan saat dimasak, atau orang Ngawi menyebutnya “medhok”, jika singkongnya tidak medhok maka tidak bisa merekah dan empuk ).
  • Setelah di cuci bersih kukuslah singkong sekitar 25-30 menit dengan api agak besar agar cepat matang hingga singkongnya merekah. 
  • Siapkan baskom, campur air es dengan baking soda, kemudian masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, aduk rata.
  • Masukkan singkong yang sudah matang tadi kedalam baskom yang sudah terisi air dan bumbu, kemudian rendam dan diamkan selama 15-20 menit.

  • Jika sudah direndam lalu tiriskan sebentar barulah goreng singkong dengan api sedang hingga berwarna kuning  dan agak krispi di luar tanda sudah matang.
  • Jika sudah matang, angkat dan tiriskan.

Singkong goreng mekar, empuk, dan gurih siap dihidangkan. Sekian artikel tentang rahasia singkong goreng merekah dan empuk dari MediaIma, semoga bermanfaat.

ٱلْØ­َÙ…ْدُ Ù„ِÙ„َّÙ‡ِ رَبِّ ٱلْعَٰÙ„َÙ…ِين

Begitulah penjelasan perihal Rahasia Singkong Goreng Merekah Dan Empuk semoga info ini berfaedah salam

untuk beli mesin proses Pelet bisa menghubungi kami ya. Mesin Pemotong Singkong Dadu

Artikel ini diposting pada tag cara merebus singkong agar empuk dan merekah, cara merebus singkong agar empuk, merebus singkong agar merekah,

https://mediaima.blogspot.com/2015/10/rahasia-singkong-goreng-merekah-dan.html

No comments:

Post a Comment