Monday 20 January 2020

Cara Menggoreng Singkong Agar Empuk Dan Mekar

Ubi dan Singkong Goreng Renyah, Siapa Mau?

Allow, berjumpa kembali, di kesempatan akan membawa pembahasan tentang cara menggoreng singkong agar empuk dan mekar Ubi dan Singkong Goreng Renyah, Siapa Mau? simak selengkapnya lebih dalam tentang Ubi dan Singkong Goreng Renyah, Siapa Mau?.

Jakarta - Umbi termasuk bahan makanan yang populer dijadikan gorengan. Mulai dari ubi hingga singkong enak jadi 'teman' menyantap teh.

Ubi dan Singkong Goreng Renyah, Siapa Mau?

Mengintip jenis gorengan di tukang gorengan pinggir jalan, ada beberapa jenis umbi yang dijual. Mulai dari ubi hingga singkong yang masing-masing punya penggemar. Selain rasanya gurih, gorengan umbi disukai karena sifatnya yang mengenyangkan mengingat umbi adalah sumber karbohidrat.

Berikut jenis-jenis gorengan umbi yang umum kamu temui. Mana nih yang jadi favorit?

1. Singkong

Ubi dan Singkong Goreng Renyah, Siapa Mau?Foto: iStock

Ubi dan Singkong Goreng Renyah, Siapa Mau?

Foto: dok. detikFood

Singkong goreng biasanya dijajakan dalam potongan lumayan besar. Penjual akan mencari singkong empuk yang rasanya tidak pahit. Berbeda dengan ubi, potongan singkong digoreng dalam minyak banyak dan panas, tanpa tepung. Sebelumnya singkong juga dibumbui bawang putih dan garam untuk menghadirkan rasa gurih.

Selain dimakan langsung, singkong goreng bisa ditambahkan parutan keju atau susu kental manis. Jajanan ini sempat populer beberapa tahun lalu. Yang kekinian adalah singkong goreng isi lelehan keju mozzarella. Bernama (adr/odi)

Begitulah penjelasan tentang Ubi dan Singkong Goreng Renyah, Siapa Mau? semoga info ini menambah wawasan salam

untuk beli alat proses Pelet bisa menghubungi kami ya. Mesin Potong Singkong Keripik

Tulisan ini diposting pada tag

https://food.detik.com/info-kuliner/d-3874655/ubi-dan-singkong-goreng-renyah-siapa-mau

No comments:

Post a Comment