Monday 20 January 2020

Cara Membuat Singkong Thailand

Resep Singkong Thailand Enak Empuk - Resep Cara Masak

Hohoho, berjumpa kembali, sesi kali ini akan membawakan tentang cara membuat singkong thailand Resep Singkong Thailand Enak Empuk - Resep Cara Masak simak selengkapnya lebih dalam tentang Resep Singkong Thailand Enak Empuk - Resep Cara Masak.

 – Singkong Thailand merupakan makanan cemilan tradisional indonesia. Singkong Thailand nama yang sangat unik dan sesuai dengan tampilan serta citarasanya yang berbeda dari olahan singkong pada umumnya. Makanan cemilan ini dibuat dari bahan utama singkong yang dipadukan dengan saus santan yang kental sekali. Singkong Thailand sangat cocok anda jadikan sebagai cemilan enak dan lezat dirumah.

Membuat singkong Thailand tentu sangat mudah, sehingga jika ada waktu anda bisa mencoba membuatnya dirumah. Siang kali ini kami akan berbagi resep dan info tentang membuat singkong Thailand. Untuk itu, khusus anda yang sering mendengar namanya dan belum pernah mencobanya sama sekali, anda bisa luangkan waktu kali ini untuk membuat singkong Thailand. Berikut ini adalah resepnya, silahkan ikuti dengan benar.

Resep Singkong Thailand Enak Empuk - Resep Cara Masak

Bahan-bahan yang digunakan :

  • 2 kg singkong, potong kecil
  • 3 lmbr daun pandan
  • 1 sdt garam
  • Gula pasir sesuaikan
  • Air putih bersih

Bahan untuk saus :

  • 45 grm tepung sagu, larutkan dalam air
  • 1 L santan kental
  • 2 lmbr daun pandan
  • 2 sdt garam

Bahan topping :

  • Wijen putih, goreng tanpa minyak



  1. Rebus air mendidih, masukan singkong, daun pandan serta garam. Biarkan singkong matang, lalu masukan gula pasir kedalam rebusan singkong, masak hingga kuahnya kental, angkat kemudian sisihkan.
  2. Didihkan santan yang kental bersama daun pandan, dan garam. Tunggu hingga santan matang dengan menggunakan api yang sedang. Campurkan larutan tepung kedalam rebusan santan, sambil tetap diaduk hingga rata. Angkat dan sisihkan
  3. Singkong Thailand bersama saus santan siap untuk disajikan dan dinikmati.

Saus santan bisa siramkan ke atas singkong atau juga bisa di cocolkan, hal ini bisa disesuaikan dengan kemauan atau selera anda. Bagaimana cukup mudah bukan? Para pecinta kuliner terutama makanan tradisional jangan sampai melewatkan resep yang satu ini. sajikan singkong Thailand sebagai cemilan baru untuk keluarga anda dirumah. Membuat singkong Thailand pilih singkong yang masih bagus agar hasilnya bisa sesuai dan maksimal. Untuk makanan tradisonal lainnya silahkan anda bisa cek disini www.resepcaramasak.org Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Begitulah penjelasan mengenai Resep Singkong Thailand Enak Empuk - Resep Cara Masak semoga artikel ini berfaedah salam

Resep Singkong Thailand Enak Empuk - Resep Cara Masak

untuk beli mesin pembuatan Pelet bisa menghubungi kami ya. Jual Mesin Pemotong Keripik Singkong

Artikel ini diposting pada label cara membuat singkong thailand, cara membuat singkong thailand tanpa santan, cara membuat singkong thailand keju susu,

https://resepcaramasak.org/resep-singkong-thailand-enak-empuk/

No comments:

Post a Comment