Monday 20 January 2020

Cara Membuat Singkong Coklat Keju

Cara Membuat Singkong Goreng Keju Nikmat

Hi, bertemu kembali, sesi kali ini akan menjelaskan mengenai cara membuat singkong coklat keju Cara Membuat Singkong Goreng Keju Nikmat simak selengkapnya lebih dalam tentang Cara Membuat Singkong Goreng Keju Nikmat.

– Ketelah pohon atau lebih familiar dengan nama singkong adalah tumbuhan yang tumbuh di dalam tanah seperti akar dan biasa diolah menjadi makanan ringan gurih dan renyah seperti keripik singkong. Namun pada ulasan kali ini kita tidak akan menyulap singkong ini menjadi keripik singkong melainkan menyajikan singkong ini menjadi sajian makanan enak lainnya berupa singkong goreng keju. Singkong yang memiliki tampilan dan rasa sederhana ini akan dipadukan dengan kemewahan keju sehingga sapa saja akan ngiler dan ingin menikmatinya. Singkong goreng ini juga cocok sekali disantap bagi anda yang kebetulan memang sudah lapar sekali namun belum saatnya jam makan tiba. Untuk membuat singkong goreng keju ini anda dapat mengikuti proses pembuatannya dari sajian cara membuat singkong goreng keju nikmat berikut ini.

Cara Membuat Singkong Goreng Keju Nikmat

Bahan-bahan Singkong Goreng Keju

  • Singkong 1 kg, kupas kulitnya, bersihkan lalu potong-potong
  • Air biasa/es5 liter
  • Bawang putih 5 pcs, ulek halus
  • Garam dapur 1 sdm
  • Margarine 2 sdm
  • Mentega, keju parut, dan susu kental manis secukupnya

Cara Membuat Cemilan Enak Singkong Keju Goreng

  1. Bersihkan singkong dengan cara dikupas kulitnya, dipotong-potong menjadi beberapa bagian lalu bersihkan dengan air.
  2. Kemudian siapkan minyak goreng dan panaskan lalu goreng potongan singkong ini hingga sedikit matang. Angkat dan tiriskan sejenak.
  3. Sementara itu, buat bahan untuk merendam hasil penggorengan singkong ini dengan cara menungkan air ke dalam wadah dan mencampurkannnya dengan garam dan bawang putih, aduk merata dan rendam singkong setengah matang ke dalamnya.
  4. Setelah menunggu hingga beberapa menit lamanya, saatnya menggoreng kembali singkong yang sudah direndam tersebut hingga merekah dan matang. Angkat.
  5. Tuangkan goreng singkong matang ini di atas piring lalu olesi dengan mentega dan tambahkan parutan keju serta siraman susu kental manis di atasnya. Sajikan.

Hati-hati dalam memilih bahan utama singkong yang akan digunakan dalam pembuatan singkong goreng keju ini karena tidak semua jenis singkong yang ada aman untuk dikonsumsi seperti halnya singkong jenis pandesi yang sangat tidak aman untuk dikonsumsi karena mengandung racun di dalamnya.

TAG

cara membuat singkong keju susu,resep singkong goreng keju pedas,cara membuat singkong keju coklat,resep singkong goreng keju susu,resep singkong keju susu,singkong keju susu,Singkong goreng keju pedas,singkong keju coklat,cara membuat singkong susu keju,Cara membuat singkong goreng keju pedas

Cara Membuat Singkong Goreng Keju Nikmat

Oke penjelasan perihal Cara Membuat Singkong Goreng Keju Nikmat semoga info ini menambah wawasan salam

untuk harga mesin proses Pelet bisa menghubungi kami ya. Proposal Mesin Perajang Singkong

Tulisan ini diposting pada tag cara membuat singkong coklat keju, cara membuat bola ubi coklat keju, cara membuat ubi coklat keju,

https://resepcaramasak.org/cara-membuat-singkong-goreng-keju-nikmat/

No comments:

Post a Comment