Wednesday 22 January 2020

Cara Menanam Singkong Yang Bagus

Cara Memilih Singkong yang Baik dan Berkualitas

Hallo, berjumpa kembali, pada kali ini akan menjelaskan tentang cara menanam singkong yang bagus Cara Memilih Singkong yang Baik dan Berkualitas simak selengkapnya lebih dalam tentang Cara Memilih Singkong yang Baik dan Berkualitas.

POSTED: 23 Maret 2016

Cara Memilih Singkong yang Baik dan Berkualitas

  • Cara Memilih singkong yang Baik dan Berkualitas
  • Jika dipotong masih basah dan sangat mudah retak atau dipatahkan.
  • Kupas atau cungkil kulit umbi singkong dengan kuku. Kulit yang kekuningan (mentega) atau kecoklatan atau kemerah-merahan umumnya lebih baik dari pada yang berwarna putih.
  • Patahkan sedikit ujungnya. Bila ada bagian yang membiru sebaiknya jangan dipilih. Noda biru atau hitam menandakan bahwa singkong telah lama disimpan. Singkong yang telah lama disimpan memang cenderung mengeluarkan noda biru atau hitam yang diakibatkan enzim poliphenolase yang bersifat racun.
  • Jika sobat memilih singkong pada suatu tumpukan dan Anda menemukan singkong yang tidak baik, maka hindarkan memilih singkong pada tumpukan yang mana karena biasanya satu tumpukan singkong sifatnya sama. Satu bantat yang lain juga bantat.
  • Perhatikan tanah yang menempel di kulit umbi. Tanah yang masih liat, belum kering, menandakan singkong baru dicabut, dan paling ideal untuk diolah.
  • Cuci singkong supaya bersih. Apabila belum diolah, rendam singkong terlebih dahulu agar warnanya tidak berubah.

Begitulah pembahasan mengenai Cara Memilih Singkong yang Baik dan Berkualitas semoga artikel ini bermanfaat salam

Cara Memilih Singkong yang Baik dan Berkualitas

untuk info alat proses Pelet bisa menghubungi kami ya. Gambar Alat Pemotong Keripik Pisang

Tulisan ini diposting pada label cara menanam singkong yang bagus, cara budidaya singkong yang baik, cara tanam singkong yang baik,

http://www.bogasari.com/tips/cara-memilih-singkong-yang-baik-dan-berkualitas

No comments:

Post a Comment