Tuesday 30 July 2019

Mesin Perajang Singkong Tebing Tinggi Sumatera Utara

 Mesin Perajang Singkong Tebing Tinggi Sumatera Utara


Tebing Tinggi Sumatera Utara, alat pemotong keripik singkong otomatis, alat pemotong singkong tipis, mesin keripik pisang, alat pemotong keripik manual, alat pengiris singkong murah, mesin keripik tempe, mesin penggoreng keripik, cara membuat mesin pemotong singkong, mesin keripik singkong manual, harga mesin perajang singkong kios mesin, harga mesin pemotong keripik pisang, mesin perajang singkong bergelombang.

Mesin Pengolahan Makanan Dari Singkong, Ubi, Talas, Pisang 

Keripik atau kripik ialah semacam camilan berbentuk potongan tipis dari umbi-umbian, buah-buahan, atau sayuran yang digoreng di minyak nabati. Untuk membuahkan perasaan yang gurih serta renyah umumnya digabung dengan adonan tepung yang dikasih bumbu rempah spesifik.

Pada umumnya keripik dibikin lewat step penggorengan, tapi ada juga dengan cuma lewat penjemuran, atau pengeringan. Keripik bisa terasa menguasai asin, pedas, manis, asam, gurih, atau gabungan dari kesemuanya. Keripik singkong banyak di produksi di kota Bandung dengan beberapa jenis p
erasaan serta variasi. Di Yogyakarta ada keripik memiliki bahan baku jamur tiram.



A. Mesin Perajang / Mesin Potong / Mesin Pengiris Stick Singkong, Ubi, Kentang, Talas



Fungsi : merajang singkong, ubi, kentang, talas menjadi potongan stick

Spesifikasi 
Tipe : Sentrik
Dimensi : 60 x 50 x 60 cm
Material rangka : Siku  Besiatau UNP
Material body : Plat Besi  atau Stainless Steel 
Material  pisau : Stainless Steel 
Penggerak : Dinamo 1/2 HP
Kapasitas : 30-50 kg/jam


B. Mesin Perajang Keripik  / Mesin Pengiris Keripik / Mesin Potong Keripik Singkong, Ubi, Kentang, Pisang, Talas

Fungsi : merajang/ mengiris keripik singkong, kentang, talas, sukun, pisang dll

Spesifikasi 
Tipe : Standar
Dimensi : 60 x 40 x 80 cm
Material rangka : Siku  Besi 
Material body : Plat Besi  dan Stainless Steel 
Material  pisau : Stainless Steel 
Penggerak : Dinamo 1/4 HP
Kapasitas : 50-60 kg/jam
Penekan

Kami menyediakan kapasitas 75, 100 kg/jam





C. Mesin Perajang Keripik  / Mesin Pengiris Keripik / Mesin Potong Keripik Singkong, Ubi, Kentang, Sukun,  Talas Tipe Otomatis



Fungsi : merajang/ mengiris keripik singkong, kentang, talas, sukun, pisang dll dengan otomatis pendorongan mengunakan pegas

Spesifikasi 
Tipe : Otomatis
Dimensi : 60 x 40 x 80 cm
Material rangka : Siku  Besi 
Material body : Plat Besi  dan Stainless Steel 
Material  pisau : Stainless Steel 
Penggerak : Dinamo 1/4 HP
Kapasitas : 60-70 kg/jam
Penekan tipe : V

Kami menyediakan kapasitas 75, 100 kg/jam



D. Mesin Perajang Keripik  / Mesin Pengiris Keripik / Mesin Potong Keripik Singkong, Ubi, Kentang, Pisang, Talas Bentuk Gelombang


Fungsi : merajang/ mengiris pisang untuk menjadi keripik pisang

Spesifikasi 
Tipe : Irisan Gelombang
Dimensi : 50 x 40 x 80 cm
Material rangka : Siku  Besi 
Material body : Plat Besi  dan Stainless Steel 
Material  pisau : Stainless Steel 
Penggerak : Dinamo 1/2 HP
Kapasitas : 50-60 kg/jam
Penekan







E. Mesin Perajang Keripik  / Mesin Pengiris Keripik / Mesin Potong Keripik Singkong, Ubi, Kentang Bentuk Sawut



Fungsi : merajang/ mengiris / potong singkong, ubi, kentang dalam bentuk sawut

Spesifikasi 
Tipe : Irisan Sawut
Dimensi : 50 x 40 x 80 cm
Material rangka : Siku  Besi 
Material body : Plat Besi  dan Stainless Steel 
Material  pisau : Stainless Steel 
Penggerak : Dinamo 1/2 HP
Kapasitas : 50-60 kg/jam
Penekan

 


______________________________________________________________________

Macam-Macam Keripik di Indonesia

 

 Mesin Perajang Singkong Tebing Tinggi Sumatera Utara, Di Indonesia sendiri, ada sangat banyak keripik yang tidak kalah lezat. Pasti, keripik-keripik ini bukan type merk populer yang di produksi masal.

Kaya beberapa perasaan serta terbuat dari beragam bahan dari yang biasa sampai yang mengagumkan, keripik-keripik tersebut harus kamu coba. Ada perasaan apakah saja sich keripik-keripik tradisionil ini?

1. Keripik pisang Lampung


Buah pisang memang biasa jadikan salah satunya bahan untuk bikin keripik. Akan tetapi salah satunya keripik pisang sangat popular ialah keripik pisang ciri khas Lampung.

Uniknya keripik pisang ini dibandingkan keripik pisang yang lain ialah banyak terdapat pilihan perasaan yang dapat kamu cicip! Dari mulai cokelat, keju, susu, melon, strobery, dan sebagainya. Tidak bingung keripik satu ini jadi oleh-oleh harus bila bertandang ke Lampung.

2. Rempeyek


Siapa yang tidak tahu camilan satu ini? Rempeyek atau di sejumlah daerah lainnya di Indonesia dimaksud peyek ini dapat kamu dapatkan dengan gampang di warung-warung. Konon, tuturnya rempeyek asal kota Tarempa di Kepulauan Riau adalah salah satunya yang sangat enak!

Terbuat dari tepung, telur, serta diberi kacang tanah, perasaan dari panganan ini begitu gurih serta juga bakal untuk kamu ketagihan. Tidak hanya kacang tanah, ada pula yang menggantinya dengan udang serta jadikan menjadi lauk. Tentunya tidak kalah lezat!

3. Sale pisang



Tidak hanya keripik biasa, pisang dapat juga di proses jadi sale pisang. Pisang yang awal mulanya dijemur serta digoreng dengan tepung ini mempunyai cita perasaan yang begitu manis. Pas buat kamu pengagum perasaan manis.

Berlainan dengan keripik pisang, sale pisang cuma berasa garing di bagian luar akan tetapi lembut di bagian dalamnya hingga memberi pengalaman yang berlainan saat menyantapnya. Tetapi rasa-rasanya sich saling lezat.

4. Opak


Makanan camilan ciri khas Sunda satu ini mungkin akrab buat kamu yang dahulu melihat sinetron Keluarga Cemara. Dengan bahan basic tepung beras serta bumbu-bumbu seperti garam serta merica, Opak mempunyai perasaan gurih serta renyah saat dikonsumsi.

Lebih enak kembali bila kamu jadikan opak rekan memakan makanan lainnya seperti mie ayam atau bakso. Tentu perasaan lezatnya akan bertambah!

5. Keripik sanjai Padang


Bila kamu liburan ke Padang, janganlah lupa luangkan diri beli kerupuk sanjay. Kerupuk yang terbuat dari singkong yang dipotong memanjang ini begitu lezat ditambah lagi buat kamu pengagum perasaan balado.

Keripik satu ini mempunyai cita perasaan manis pedas yang dibuat dari saus balado yang membuat kerupuk singkong satu ini berlainan dengan kerupuk singkong yang lain.

6. Keripik Maicih


Tidak hanya keripik sanjay, salah satunya keripik singkong yang harus kamu coba ialah keripik maicih. Tetapi ingat, keripik ini cuma untuk yang suka perasaan pedas ya.

Populer akan perasaan pedasnya yang begitu membakar lidah, keripik ini merampas tempat di hati beberapa penggemar keripik serta penggemar perasaan pedas.

Buat kamu yang tidak demikian kuat meredam perasaan pedas, keripik ini ada dengan beberapa tingkatan perasaan pedas yang dapat kamu pilih sesuai dengan hasrat kamu. Lezat serta pedaaas!

7. Keripik Bekicot


Janganlah jijik dahulu dengar namanya. Walau bekicot populer menjadi hama, di tangan anak muda kreatif Indonesia hewan satu ini nyatanya dapat jadikan satu camilan yang enak, lho.

Renyah serta gurih, keripik bekicot ini memiliki kandungan nutrisi yang tinggi (terpenting protein). Jemu dengan keripik yang biasa saja? Coba saja keripik satu ini!

8. Keripik cabe


Walau umumnya cuma jadi bumbu, kesempatan ini cabai dapat juga jadikan bahan basic pembuatan keripik, lho! Tidak hanya renyah serta gurih, tentunya perasaan dari keripik satu ini begitu pedas, 
Mesin Perajang Singkong Tebing Tinggi Sumatera Utara.

Buat kamu penggemar perasaan pedas, jangan pernah kamu melupakan keripik satu ini. Siapin air minum seperlunya ya bila ingin konsumsi keripik satu ini!

9. Keripik Tempe


Jika keripik satu ini memang ciri khas Indonesia sekali. Terbuat dari tempe, keripik satu ini kaya protein. Tidak kalah enak deh rasa-rasanya dengan tempe goreng. Yuk, bagi beberapa pengagum tempe kamu langsung bisa cicip keripik tempe.

10. Keripik oncom Bandung


Satu kembali bahan makanan ciri khas Indonesia yang terbuat dari kedelai tidak hanya tempe ialah oncom. Oncom yang popular di Bandung ini pula nyatanya dapat juga di proses jadi keripik yang tidak kalah nikmat.

Masalah rasa-rasanya? Tidak butuh ingin tahu sebab rasa-rasanya Oncom sekali! Beneran deh, buat yang sempat mencicipinya, pastinya tahu. Akan tetapi, buat yang tidak pernah, susah menerangkan rasa-rasanya. Yang tentu hanya satu: enak!

11. Keripik gapit


Gapit ialah keripik ciri khas kota Cirebon. Dimaksud gapit sebab memiliki bentuk yang pipih. Keripik berwarna kecoklatan ini terbuat dari telur serta tepung tapioka serta populer sebab teksturnya yang renyah. Intinya saat kamu mengkonsumsinya, akan berasa manis serta kriuk yang membuat ketagihan.

12. Keripik Belut


Tidak hanya bekicot, salah satunya hewan unik yang dapat jadikan keripik ialah belut. Dengan struktur yang renyah perasaan yang gurih ciri khas daging belut, keripik satu ini yang hanya dapat jadikan camilan, tetapi sangat pas jadi temanmu memakan nasi.

Jadi, bila bingung mencari lauk, sebungkus keripik belut serta sambal bisa jadi pilihan untuk temani nasi. Berikan sambal, tinggal lep!

13. Keripik Rendang


Tidak hanya daging, keripik-pun dapat dibuang jadi rendang. Memiliki bahan basic telur serta terigu, keripik ini diperkaya dengan bumbu rendang yang kaya rempah. Walau tidak memakai daging benar-benar, ditanggung deh rasa-rasanya tidak kalah enak dengan daging rendang.

Tidak yakin? Coba langsung yuk!

14. Keripik bawang


Selintas memiliki bentuk seperti kulit pangsit, tetapi masalah perasaan camilan satu ini tambah lebih lezat. Terbuat dari terigu, daun bawang, serta bawang putih, keripik satu ini mempunyai perasaan bawang yang begitu ciri khas. Jadi, dibanding gunakan kulit pangsit, mending ubah rekan makan mie ayam kamu jadi keripik bawang. Tentu lebih nendang rasa-rasanya!

15. Keripik tissue


Namanya unik, rasa-rasanya juga tidak kalah unik. Keripik tissue adalah camilan memiliki bahan basic singkong yang dibikin begitu tipis, karena sangat minimnya keripik ini diberi nama keripik tissue.

Pasti kekhasan dari keripik ini ialah kerenyahannya yang mungkin tidak dapat ditandingi oleh keripik lainnya.

16. Keripik simping


keripik-simping
Keripik satu ini adalah camilan ciri khas Jawa Barat yang terbuat dari tepung tapioka. Memiliki bentuk berbentuk lingkaran tipis dengan skema pada bagian tengahnya.

Walau tampak simpel, pembuatan keripik simping membutuhkan ketrampilan spesial untuk tahu apa ceminal ini telah masak atau belumlah. Masalah perasaan, keripik ini renyah serta mempunyai perasaan gurih-gurih manis yang enak di lidah.

17. Keripik buah-buahan


Beberapa orang Indonesia memang kreatif. Keripik buah-buahan ini buktinya! Tidak hanya pisang, beragam macam buah dari mulai nangka, semangka, strobery, sampai anggur dapat dibikin keripik!

Rasa-rasanya pasti berlainan dengan keripik-keripik awal mulanya. Keripik satu ini mempunyai perasaan manis ciri khas perasaan buah-buahan. Tentu saja, tidak hanya enak, keripik satu ini kaya vitamin pula!

18. Keripik bermacam-macam sayur


Tidak hanya buah-buahan, bahkan juga bermacam-macam sayuran pula tidak lepas jadikan keripik di Indonesia. Kamu dapat temukan beberapa jenis keripik memiliki bahan basic sayur seperti keripik bayam, keripik pare, sampai keripik kemangi.

Unik serta lezat, keripik satu ini pas buat kamu yang ingin coba hidup sehat tetapi tidak dapat terlepas dari camilan, 
Mesin Perajang Singkong Tebing Tinggi Sumatera Utara. 

Tidak hanya jadi camilan, keripik-keripik ini pula enak jadikan lauk pendamping makan kamu lho ( sumber : https://www.blibli.com/friends/blog/18-keripik-khas-nusantara/)

No comments:

Post a Comment